Budidaya ikan hias Botana (Blue Tang Fish) atau Letter Six atau yang jauh lebih populernya Dori. Ikan ini pada umumnya ditemukan di laut daerah indo-pasifik mulai dari afrika timur hingga ke kiribati, & dari utara sampai selatan jepang.
ikan hias, ikan botana, ikan hias air tawar
Ikan hias ini biasa hidup kedalaman sekitar 40 meter dari permukaan laut. & biasanya Ikan tersebut lebih suka tempat yang mempunyai arus deras pada terumbu ke arah laut sehingga bentuk rumput yang melayang-layang di atas koloni-koloni karang.
Hal yang diperhatikan dalam budidaya ikan hias Botana (Blue Tang Fish) adalah wadah. Blue Tang Fish sesuai untuk aquarists menengah, karena sensitif terhadap stres, kualitas air yang buruk, tidak maksimalnya stabilitas, & gizi buruk. Ikan tersebut ber temprament damai untuk penghuni lainnya, tetapi disaat dia tumbuh dewasa pasti menjadi bertengkar dgn jenis ikan tang / botana yang lainnya.
Spesies ini musti disimpan didalam akuarium, cukup besar didirikan dengan banyak batu hidup & banyak air terbuka tuk berenang. layaknya seorang remaja, ikan ini pasti memilih tuk berenang, namun karena tumbuh dewasa, Lettersix bakal mulai tidak akur dengan ikan lain dari jenis yang sama. Kecuali aquarium sangat besar.


Pilihan makanan untuk ikan hias Botana (Blue Tang Fish)

ikan hias, ikan botana, ikan hias air tawar
        Cukup ada sejumlah aquarists telah membeli Lettersix yang didasarkan oleh asumsi bahwa, seperti ada sepupunya yakni ikan botana, karna itu akan mengkonsumsi alga didalam akuarium. Tetapi setelah dia dewasa cuma terkadang mau mengkonsumsi alga tersebut untuk melengkapi makanannya, akan tapi makanan utama yang dari makanan plankton. Pakan udang beku. Lettersix pula butuh suplemen & vitamin. Kami merekomendasikan menggunakan salah satu asam lemak tidak jenuh (HUFA).

Didalam budidayaikan hias Botana (Blue Tang Fish) pun sangat memerlukan suplemen & vitamin. rekomendasinya menggunakan salahsatu asam lemak tidak jenuh tinggi (HUFA). H2O LIFE’s GVH Makanan Ikan & Rumput Laut, & Kent Marine Zoecon. Suplemen bawang putih seperti Kent Marine Bawang putih Extreme & Seachem’s Bawang putih Guard pula sangat baik untuk Tangs. Demikian sedikit info tentang budidaya ikan hias  Botana (Blue Tang Fish).

Reviewed by Nicopriutama86 on 06.15 Rating: 5

Tidak ada komentar